Yuk Cari Tahu 6 Aroma Menyehatkan

Kita harusnya sangat bersyukur kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta. Karena kita diberikan bentuk yang sangat baik. Setiap sendi dan ruas tubuh kita benar-benar sempurna. Semuanya memiliki peran dan fungsi yang dapat berjalan dengan selaras tanpa pernah berbenturan dengan lainnya sekalipun. Tak terkecuali hidung. Di dalam hidung terdapat syaraf-syaraf lembut yang berhubungan langsung pada otak. Sehingga ketika kita mencium aroma entah itu dari makanan, tumbuhan, wewangian, atau apapun itu maka otak akan segera memprosesnya dan memberikan infomrasi tambahan mengenai hal tersebut.

Contohnya ketika kita sedang berada di samping rumah makan. Maka di saat kita mecium aroma makanan yang sedang dibuat. Pikiran kita seolah bisa merasakan kelezatan makanan  dari rumah makan tersebut tanpa kita ketahui apa yang sedang dimasak.



Menurut para ahli syaraf, rupanya aroma dapat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang, baik mental maupun fisik. Wah, seperti apanya peran aroma dalam kesehatan. Mungkin banyak kita yang belum mengetahuinya. Maka kesempatan ini adalah saat yang tepat untuk membahasnya. Semoga anda dapat menyukai suguhan dari kami ya.

Aroma lavender
Lavender sering dikaitkan dengan produk pengusir nyamuk. Betul tidak? Memang aroma lavender sangat enak sekali untuk dirasakan. Aromanya yang memikat hati mampu membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks dan renggang. Tubuh pun menjadi nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak. Jika anda ingin mengusir kepenatan sejenak setelah beraktivitas, maka anda dapat menambahkan pengharum ruangan anda dengan aroma lavender. Aroma terapinya dapat membantu anda rileks sejenak, sehingga besok anda dapat beraktivitas dengan lancar

Aroma buah apel hijau
Aroma yang kedua ini juga tidak kalah enaknya. Menurut Alan Hirsch, seorang peneliti aroma dari Chicago mengatakan bahwa aroma apel dapat membantu seseorang untuk berhenti ngemil. Wah, menarik sekali ya. Berarti, bagi kita yang ingin mengurangi nafsu ngemil dapat menggunakan aroma apel pada ruangan kita sehingga nafsu untuk ngemil dapat diminimalisir. Pastinya tubuh akan lebih sehat jika mengurangi hal tersebut.

Aroma buah jeruk
Aroma ini juga sangat enak. Manfaatnya bisa membangkitkan semangat. Aroma jeruk sangat banyak digunakan pada produk makanan, bahkan deterjen juga menggunakan aroma ini agar yang mencuci lebih merasa nyaman hehehe..

Aroma peppermint
Aroma ini sangat segar sekali. biasanya ditambahkan kepada permen atau inhalers. Manfaat dari aroma ini adalah untuk memberikan energy, motivasi, dan kepercayaan diri bagi yang menghirupnya. Duh enaknya. Ketika kita grogi, kita bisa langsung menghirup aroma peppermint untuk menghilangkan rasa tersebut. ketika kita ingin termotivasi, selain mendengarkan audio atau mendengar secara langsung maka juga dapat ditambahkan aroma peppermint sehingga menambah motivasi yang ada.

Aroma rosemary
Rosemary adalah tanaman wewangian yang cukup dikenal dan disukai aromanya. Manfaat dari aroma ini dapat meningkatkan daya ingat, dan mendorong seseorang untuk belajar akan hal baru. Sangat cocok kami rasa diberikan kepada anak-anak karena mereka benar-benar dalam proses belajar. Tentunya harus ada pengawasan dari orang dewasa agar manfaat yang didapatkan dari aroma tersebut dapat maksimal.

Aroma minyak esensial
Sebuah studi di Korea menyebutkan bahwa aroma minyak esensial dapat membatu meringankan nyeri haid. Jadi bagi anda yang suka nyeri ketika datang haid, dapat mencoba menghirup aroma minyak esensial.


Itulah 6 aroma yang dapat membantu kesehatan kita. Bukan hanya fisik seperti buah dan sayuran yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, aroma pun dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Luar biasa ya. Mulai dari sekarang anda dapat memilih aroma yang hendak digunakan. Setiap orang bebas memilih aroma mana yang akan digunakannya. Semoga apa yang kami sajikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua ya. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya ya. 

No comments:

Post a Comment