Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Strawberry
Sumber Gambar : bibitbunga.com
Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah ini menjadi sangat dikenal banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengenalnya. Bahkan jika berkunjung ke suatu daerah pastinya tidak lupa membeli buah yang satu ini.

Buah ini memiliki rasa sedikit asam dan manis, berwarna merah dengan bintik-bintik putih yang mengitarinya. Buah ini sangat digemari khususnya anak-anak. Ya, siapa lagi kalau bukan buah strawberry.

Selain rasanya yang enak, tampilannya menarik, ternyata buah strawberry memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Apa saja sih kandungan dari buah tersebut hingga dapat bermanfaat untuk kesehatan? Mungkin anda berpikir seperti itu. Kandungan dari buah strawberry sendiri adalah vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta-karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng dan besi. Waw, cukup banyak bukan kandungan dari buah strawberry ini. Lalu apa manfaatnya untuk kesehatan? Yuk kita bahas bersama.


1. Sebagai anti kanker
Seperti yang telah kita ketahui bersama, buah strawberry mengandung vitamin C, dimana vitamin ini berperan aktif dalam anti-oksidan. Sehingga buah strawberry dapat menjadi alternatif anti kanker. Anti oksidan sendiri berfungsi untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu penyebab dari timbulnya kanker.

2. Menghilangkan jerawat
Siapa sih yang tidak mau wajahnya terlihat bersih tanpa timbulnya jerawat. Kami yakin setiap diantara kita menginginkannya. Wajah yang putih bersinar, halus, dan tanpa bekas jerawat. Untuk solusi tersebut, anda dapat menggunakan buah strawberry. Sekali lagi vitamin C yang terkandung di dalam buah tersebut bukan hanya bertindak sebagai antioksidan saja melainkan dapat membantu menghilangkan jerawat. Vitamin C yang berkolaborasi dengan zat lain seperti asam salisilat, Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan flavonoid bertindak menumpas jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

3. Menjaga kesehatan pencernaan
Apabila makanan kita tidak terkontrol, bisa jadi timbul masalah di saluran pencernaan kita. Nah, buah strawberry dapat membantu mengatasinya. Vitamin C dapat membantu merangsang sekresi saliva dan cairan lambung sehingga meningkatkan pencernaan terutama terhadap protein. Serat yang terkandung di dalam buah strawberry juga dapat mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

4. Mempertajam daya ingat
Jika anda mempunyai masalah dengan daya ingat yang lemah. Buah strawberry insha Allah dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. folat yang terkandung di dalam buah tersebut dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi

5. Menjaga kesehatan jantung
Tidak perlu mencari obat yang mahal-mahal untuk menjaga kesehatan jantung anda. Allah telah menyediakan di alam sumber dayanya untuk dipakai sebagai alat bantu kesehatan. Perpaduan antara anthosyanidins dengan vitamin C membantu mencegah pembekuan darah serta melindungi jantung.

6. Menjaga kesehatan tulang
Bagi anda yang sudah berumur di atas 50 tahun maka sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti osteoporosis. Untuk mencegahnya, anda dapat mengonsumsi buah strawberry mulai dari sekarang. Kandungan Mangan, kalium dan vitamin K dapat membantu kesehatan tulang anda. Mangan berfungsi untuk mempertahankan kepadatan tulang, kemudian kalium dan vitamin K bertindak sebagai penjaga kesehatan tulang anda.

7. Menurunkan kolesterol
Banyak sekali orang yang takut terkena kolesterol sehingga sangat membatasi makanan secara berlebihan. Sebetulnya untuk menurunkan kolesterol cukup mudah, dan tidak perlu dijadikan momok terbesar dari hidup anda. Buah strawberry dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda. Senyawa yang bernama phyto dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Senyawa ini dapat anda jumpai di buah strawberry.

Sangat banyak bukan manfaat buah strawberry untuk kesehatan. Untuk itu penting kiranya kita selalu mengonsumsi buah-buahan setiap hari guna menjaga kesehatan tubuh kita. Harga yang relatif terjangkau jangan sampai membuat kita meremehkan dan tidak membeli buah. Karena sangat penting kandungan yang terdapat di dalam buah. Jangan sampai kita menyesal setelah penyakit datang menghampiri tubuh kita.


Itu dulu apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan hari ini. Tetap semangat ya griya cantik lover dalam mencari ilmu mengenai kesehatan, insha Allah tidak sia-sia kok malah bermanfaat. Insha Allah kita akan bertemu di pembahasan berikutnya. Jangan lupa untuk share apa yang anda ketahui kepada orang-orang terdekat agar mereka juga dapat merasakan manfaatnya juga. Kami akhiri dan sampai jumpa...

No comments:

Post a Comment