6 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Wanita

Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah dan serangga dari  nektar bunga. Dimana nektar tersebut dihaluskan oleh si lebah untuk diletakkan pada sarangnya. Jika sudah penuh, maka si lebah akan menutupinya dan terjadilah fermentasi. Dari situlah madu dihasilkan.

Madu merupakan pemanis yang berbeda dengan gula. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam madu sangatlah beragam dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Baik wanita maupun pria ketika mengkonsumsi madu secara rutin maka akan menunjukkan kemajuan kesehatan yang luar biasa. Berbicara mengenai kesehatan, maka pada hari ini kami hendak menyampaikan yang berhubungan dengan kesehatan wanita.


Dapat mengurangi keputihan
Keputihan atau Flour Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan dapat digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu keputihan normal dan keputihan yang abnormal. Nah, yang dimaksud dapat mengurangi keputihan disini adalah keputihan yang abnormal. Dimana keputihan abnormal ini disebabkan oleh infeksi. Infeksi ini disebabkan oleh jamur dan bakteri yang berkembang di daerah bibir vagina bagian luar. Lalu apa hubungannya dengan madu?

Di dalam madu terdapat zat antibakteri yang akan membantu mengurangi adanya keputihan yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa madu memang terkandung zat antibakteri yang sangat baik digunakan bagi mereka yang berpenyakit dari jamur dan bakteri.

Dapat mencegah kanker dan jantung
Seperti yang kami uraikan pada artikel sebelumnya. Bahwa madu mengandung flavonoid, yaitu kandungan antioksidan yang mampu membantu mengenai kanker dan penyakit jantung. Dalam hal ini kanker payudara dan serviks yang sering menyerang kaum wanita. Juga dapat bermanfaat untuk menghindarkan dari serangan jantung secara mendadak yang biasanya terjadi pada wanita gemuk atau obesitas.

Sebagai antibody selama masa kehamilan
Kehamilan adalah suatu anugerah yang dinanti oleh setiap keluarga khususnya kaum wanita. Tentu dalam masa kehamilan harus benar-benar menjaga kondisi tubuh agar bayi yang ada dalam kandungan baik-baik saja. Sangat baik apabila ibu hamil mengkonsumsi madu secara rutin karena terbukti berfungsi sebagai antibody.

Bukan itu saja, manfaat madu bagi ibu hamil lainnya adalah dapat meningkatkan nafsu makan, mengurangi rasa mual semasa kehamilan,  serta menguatkan dan menjaga kesehatan janin. Jadi bagi anda yang saat ini sedang memasuki masa kehamilan ataupun yang baru mulai berkeluarga bisa memulai untuk mengkonsumsi madu.

Bermanfaat untuk kecantikan wanita
Selain untuk kesehatan rupanya madu juga bermanfaat di bidang kecantikan. Pada artikel-artikel yang kami jumpai, madu dapat dijadikan sebagai masker kecantikan. Dimana manfaatnya mampu menghaluskan kulit. Selain itu juga madu mempunyai manfaat seperti melembabkan rambut dan kulit. Insha Allah akan kami bahas mengenai hal ini di artikel selanjutnya.

Silahkan anda simak juga artikel kami yang berkaitan dengan manfaat madu yaitu :



Itulah keenam manfaat madu yang dapat kami uraikan untuk anda. Sejak zaman dulu madu memang terkenal sudah memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Sebelum penelitian-penelitian canggih dilakukan pada zaman ini, orang terdahulu percaya bahwa madu memiliki banyak khasiat. Dan itu terbukti dengan adanya penelitian yang dilakukan. Semoga apa yang kami sajikan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Kita akan bertemu lagi di lain kesempatan. Sampai jumpa.




No comments:

Post a Comment