4 Makanan Yang Dapat Membantu Mengatasi Radang

Radang bisamenyerang siapa saja. Khususnya ketika stress melanda. Seperti yang kita ketahui tuntutan dalam segala aspek yang setiap waktu selalu meningkat mampu mendatangkan stress bagi siapa saja. Bukan hanya stress, kurang tidur dan obesitas mampu mendatangkan radang juga. Radang juga bisa dibuat sebagai pertanda bahwa imunitas tubuh sedang dalam kondisi kritis.

Tuhan Maha Pemurah, maka setiap dari apa yang telah diciptakan-Nya mampu mendatangkan manfaat bagi setiap makhluk. Termasuk pada kasus ini, Tuhan telah menyiapkan alam untuk dipergunakan sebagai penyembuh dari penyakit yang timbul. Yang hendak kami uraikan adalah makanan yang merupakan sumber kuersetin. Kuersetin adalah zat yang mampu membantu mengatasi radang. Seperti apa makanan yang tersebut? Yuk kita simak bersama.




Bawang
Siapa yang tidak mengenal bawang. Bumbu masak satu ini memang dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bawang merupakan sumber kuersetin yang baik. Selain itu bawang mempunyai manfaat lain yaitu mengurangi tekanan darah, resiko kanker dan kolesterol.

Ceri
Buah satu ini selalu terdapat di atas kue tart. Tampilannya yang merah bulat kecil membuat anak kecil suka memakannya. Buah ini juga kaya akan kuersetin dan anthocyanin yang sangat baik untuk membantu mengurangi radang.

Kubis
Jika anda membeli makanan yang berbau sambal, maka sayuran satu ini akan selalu hadir di depan anda sebagai pelengkap makanan. Selain itu sayuran ini dapat kita jumpai pada sayur sop yang banyak dibuat oleh orang karena kepraktisannya. Sayuran ini rupanya juga merupakan sumber kuersetin.

Kacang pista
Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenai kacang pista. Kacang ini berukuran lebih besar dengan bentuk yang sedikit oval. Biasanya dapat kita temukan ketika ada saudara atau tetangga yang pulang dari tanah suci Mekah. Tahu kan? pada kacang tersebut terdapat sumber kuersetin yang bermanfaat untuk mengatasi radang yang sedang kita alami.


Itulah 4 makanan yang memiliki sumber kuersetin yang sangat baik untuk menyembuhkan radang. jadi anda tidak perlu lagi obat kimia untuk meredakan radang. cukup gunakan makanan yang kami sebutkan diatas karena sudah terbukti memang menyembuhkan radang. Sampai bertemu di artikel selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment