Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Anggur
Sumber Gambar : jpkarya.wordpress.com
Apakah anda mengenai tentang Manfaat buah anggur untuk kesehatan? Jika anda tiadk mengetahui ataupun mengetahui namun sedikit ada baiknya anda menyimak info berikut ini. memang ciptaan Tuhan tidak ada yang sia-sia. Anggur merupakan salah satu buah yang menggandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Rasanya yang lezat membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Buah ini juga enak dijadikan jus, pastinya seger banget kalau diminum di cuaca yang panas. Warnanya pun juga beragam, ada hijau, merah, biru, ungu, kuning, dll. Tahukah anda bahwa anggur sudah dibudidayakan sejak 4000 SM. Sungguh menakjubkan bukan. Berarti buah ini sudah ribuan tahun ada disekitar kita.


Nah, berbicara manfaat buah anggur untuk kesehatan, kiranya ada 7 manfaat buah anggur untuk kesehatan. Apa sajakah hal tersebut? mari simak info berikut ini.

1.       Dapat mengontrol kolesterol dalam darah
Di dalam buah anggur terdapat senyawa pterostilbene dan saponin. Senyawa pterostilbene dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sedangkan senyawa saponin berfungsi menyerap kadar kolesterol dalam darah.

2.       Menurunkan resiko penyakit jantung
Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh no 1 di dunia. Jutaan orang meninggal dunia setiap harinya dari seluruh dunia akibat penyakit tersebut. untuk itu diperlukan penanganan yang tepat akan penyakit ini. dan buah anggur dapat membantu mengatasinya.

Terbukti bahwa buah anggur dapat mengatasi  resiko penyakit jantung dengan cara meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat dapat mencegah terjadinya pembekuan darah serta menurunkan resiko penyakit jantung.

Kandungan antioksidan di dalam buah anggur dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang dapat menghambat pembuluh darah

3.       Mencegah kanker payudara dan migraine
Dengan rutin mengkonsumsi jus anggur dipercaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara dan dapat menyembuhkan penyakit migrain. Tetapi, harap diingat bahwa yang jus tersebut tanpa adanya tambahan apapun seperti air maupun gula sehingga hasil dari jus tersebut dapat maksimal.

4.       Mengatasi susah buang air besar
Kandungan dalam buah anggur seperti asam organic, selulosa dan gula dapat sebagai pencahar alami. Sehingga anda tidak perlu pusing-pusing membeli obat pencahar, karena di dalam buah anggur sudah terdapat, alami lagi sehingga tanpa efek samping.

5.       Melindungi mata dari penyakit katarak
Kandungan flavonoid dapat berperan dalam menjaga kesehatan mata. Biasanya akibat dari radikal bebas dapat mengakibatkan seseorang terkena katarak. Namun dengan rutin mengonsumsi buah anggur, dapat mengurangi kerusakan pada mata kita.

6.       Mengatasi insomnia
Sebuah penelitian yang dilakukan di negara Itali menyebutkan bahwa buah anggur terdapat senyawa yang bernama melatonin, dimana senyawa tersebut dapat membantu mengatur jam biologis tidur manusia. Sehingga bagi anda yang mempunyai insomnia, dianjurkan untuk rutin mengonsumsi buah anggur.

7.       Meningkatkan daya tahan tubuh
Di dalam Buah anggur terdapat vitamin C sebagai antioksidan yang sangat baik untuk membentuk kolagen, dan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kandungan lain dalam buah anggur seperti afrodisiak dipercaya dapat menjadi pembangkit gairah seksual.

Itulah ketujuh manfaat buah anggur untuk kesehatan yang dapat kami bagikan untuk anda semua.  Semoga dengan informasi ini kita dapat rutin mengonsumsi buah-buahan sehingga kesehatan pun terjaga. Untuk mendapatkan kesehatan yang diinginkan sangatlah mudah dan terdapat di sekitar kita.

Mari kita ciptakan pola hidup sehat mulai dari sekarang jika ingin menikmati kehidupan ini hingga 10 tahun ke depan (walaupun umur hanya Tuhan yang tahu). Sekian dari kami. Kita akan berjumpa lagi di pembahasan selanjutnya, akhir kata sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment