Makan 3x Sehari tapi Berat Badan Turun? Simak Tips Berikut ini

Turun Berat Badan
Sumber Gambar : Intisari Online
Pastinya makan adalah hal terpenting dalam setiap makhluk hidup yang tinggal di bumi. Jika tidak terpenuhi maka akan menyebabkan kematian. Kalau menelusuri mengenai manusia, sama saja, karena manusia juga membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

Tapi sekarang kebanyakan orang mengurangi porsi makan mereka. Mereka taku gemuk, segala cara mereka menekan makan. Apakah itu enak? Kami rasa tidak. Justru dengan menekan makanan atau menghilangkan jadwal makan, yang tadinya satu kali menjadi satu kali atau dua kali kita akan tersiksa. Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa tidak ada masalah. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak bisa.


Jangankan menghilangkan jadwal makan, mengurangi porsi makan saja tidak mampu. Ada perasaan tidak puas ketika menyantap makanan yang tidak membuat kenyang. Betul tidak? Nah kali ini kami akan mencoba membagi tips bagaimana caranya agar anda dapat menikmati makan tiga kali sehari tapi berat badan turun. Asyik kan.

Mungkin anda bingung, tidak perlu bingung karena kami akan memberikan kuncinya kepada anda. Jika anda mengetahui kuncinya maka anda tidak perlu lagi khawatir mengenai berat badan. Insha Allah berat badan anda tidak akan naik. Ok, kalau begitu simak ulasannya berikut ini.

Buat jadwal menu makan anda
Kenapa harus membuat menu makanan? Agar anda tidak bosan ketika harus mengonsumsi makanan yang itu-itu saja. Sebaiknya jadwal menu makan ditulis, bukan diangan-angan agar bisa dilihat dan enak untuk diterapkan. Selain menghemat biaya pengeluaran untuk membeli bahan-bahan. Kita bisa belajar melakukan variasi pada makanan sehat kita

Pastikan anda memilih makanan yang tepat
Maksudnya bagaimana? Sekarang kami tanya, apakah anda makan dua kali sehari? Mungkin ya atau mungkin tidak. Bagi anda yang makan dua kali sehari apakah sudah mengecek makanan tersebut. jangan-jangan makanan yang anda makan tidak bergizi, makanan cepat saji. Apalagi yang bekerja di kantor. Inginnya serba instan.

Nah, untuk itu mulai dari sekarang ubahlah makanan anda menjadi makanan sehat. Kalau perlu bawa dari rumah. Selain kualitas makanan dapat terjamin, tentunya akan menghemat biaya makan diluar. Percayalah masak sendiri biayanya jauh lebih murah dibandingkan anda membeli makanan di luar.

Buat jadwal jam makan
Setelah tadi membuat menu makan, sekarang buatlah jam makan anda. Ini berfungsi agar makan anda dapat terkontrol. Misalkan anda merencanakan untuk sarapan jam 8 pagi. Maka anda harus mengupayakan agar pada jam 8 pagi anda harus sarapan. Tidak melakukan aktivitas lain ataupun malah pergi untuk beraktivitas.

Jangan ingin yang lain
Lima kali makan dalam sehari (yang dua adalah sneack) pastinya cukup untuk anda. Jangan menambahkan makanan lagi. Jika anda memang ingin makan, maka pilihlah jus atau buah-buahan segar. Itu dapat membantu kesehatan anda. Bagaimana dengan sneack yang lain. Kami rasa jangan, apalagi sneack yang mengandung lemak jahat, sebaiknya dihindari.

Usahakan tidak minum ketika makan.
Kenapa? Agar pada saat proses pencernaan, makanan anda dapat tercerna dengan sempurna. Makan sambil minum justru akan mengurangi kadar optimal perut untuk mencerna makanan. Jika anda ingin meminum teh, kami sarankan untuk memberikan waktu jeda yaitu 20 menit sebelum jam makan.

Dengan menerapkan jadwal makan, kemudian mengonsumsi makanan bergizi dan sehat, mengurangi makanan yang mengandung bahan-bahan yang membahayakan tubuh akan membuat tubuh anda sehat. Bahkan, berat badan anda bisa turun. Cobalah selama beberapa minggu, dan anda akan merasakan hasilnya.

Itulah yang dapat kami sampaikan pada hari ini semoga bermanfaat. sekali lagi hidup sehat itu sangatlah mudah tinggal kita mau atau tidak menerapkannya. Tubuh yang sehat tentunya akan meningkatkan kinerja anda dalam berbagai aktivitas. Akhir kata, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment