Solusi Makanan Sehat Untuk Anda yang Bekerja

Bagi kebanyakan orang yang bekerja, waktu adalah harga yang paling berharga. Keharusan masuk pagi dan pulang hingga larut malam sering kali menjadi rutinitas yang tiada henti. Hal ini tentu berdampak pada aspek yang lain khususnya mengenai makanan.

Seringkali para pekerja menginginkan makanan yang serba instan, praktis agar tidak menggangu waktu kerja mereka. Padahal banyak sekali makanan yang mengandung zat berbahaya. Untuk itu perlu adanya upaya untuk menghadirkan makanan sehat tapi tanpa mengganggu waktu kerja. Apakah bisa? Yuk simak ulasannya.


Sarapan
Hal ini seringkali dilupakan oleh para pekerja. Banyak yang menyepelekan dengan tidak sarapan. Mereka menganggap sarapan dapat menunda datang tepat waktu karena butuh waktu untuk menyiapkan hal tersebut. Sebetulnya, sarapan dapat meningkatkan produktivitas sehingga sangat perlu diperhatikan. Pada waktu bangun tidur, tubuh memerlukan banyak glukosa untuk menstabilkan metabolisme otak. Jika hal ini tidak terpenuhi maka dapat mengakibatkan kondisi tubuh yang menurun.

Nah, mulai sekarang anda dapat menggunakan roti gandum dan telur dadar, ditambahkan dengan bawang Bombay, tomat, dan paprika. Ini merupakan sarapan yang baik karena gandum memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencernanya sehingga mengatasi lapar hingga jam makan siang.

Makan siang
Makan siang, biasanya dijadikan sebagai ajang melepas lelah setelah sebelumnya berkutat dengan pekerjaan di kantor. Ada yang makan siang dekat kantor, atau bahkan pergi ke luar kantor untuk sekedar mencicipi makanan lain bersama teman-teman kantor.

Untuk makan siang, anda tetap harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi jangan sampai makanan tersebut tidak ada gizinya. Menu makan siang yang baik adalah 50% sayur dan buah, 25% karbohidrat dan 25% protein. Dengan komposisi tersebut maka kebutuhan tubuh akan serat, protein, dan karbohidrat dapat terpenuhi dengan semestinya.

Terserah anda mau makan siang dimana, tapi yang jelas perhatikan komposisi diatas agar ketika kembali bekerja, tubuh dapat memaksimalkan tenaga yang dikeluarkan hingga sore menjelang.

Cemilan
Siapa sih yang tidak ingin cemilan. Hal tersebut menambah semangat dalam bekerja. Setidaknya mengurangi rasa bosan ketika menghadapi hal-hal yang sama. Untuk aturan camilan, yang mesti anda perhatikan adalah porsi dan kalorinya. Jangan sampai anda menghabiskan banyak camilan. Karena ini akan menyebabkan berat badan anda akan bertambah. Hindari cemilan yang digoreng. Lebih baik jika cemilan itu mengandung sayur, biji-bijian, ataupun buah. Itu lebih sehat untuk tubuh.

Meminum kopi atau teh
Hal ini tidak akan lepas dari para pekerja yaitu teh ataupun kopi. Bagi sebagian orang ini sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Bekerja sambil sesekali meminum kopi atau teh menambah semangat bekerja. Namun, perlu diingat jangan melebihi 2 cangkir sehari karena akan berdampak pada kesehatan tubuh. Gunakan gula secukupnya agar menghindari kalori yang berlebih dalam tubuh.

Makan malam
Setelah capek bekerja seharian. Tubuh membutuhkan istirahat dan memerlukan banyak energi untuk dapat kembali beraktivitas keesokan harinya. Yang perlu anda perhatikan adalah porsi karbohidrat tolong dikurangi. Karena karbohidrat membutuhkan energy untuk mengolahnya, sedangkan tubuh dalam posisi membutuhkan energi. Disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan protein.

Dengan memilih makanan yang tepat, maka selain tubuh menjadi sehat. Energi dalam tubuh juga tercukupi. Boleh sibuk dengan pekerjaan namun jangan lupa untuk mengatur agar kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit. Apalagi jika bentuk dan berat badan selalu ideal. Tentu ini menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. semoga solusi makanan sehat yang kami berikan dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi anda dan bermanfaat ke depannya.


Ingin mendapatkan tubuh sehat secara alami, yuk lihat produk-produk herbal disini

No comments:

Post a Comment