Kondisi Kesehatan Yang Sering Diabaikan Padahal Berbahaya

Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Itu adalah kalimat yang sering kita dengar. Karena memang semuanya akan bermula pada kesehatan. Kesehatan yang terjaga mampu membuat orang dapat melakukan aktivitas yang diinginkan. Bertemu dengan keluarga tanpa halangan apapun. Tentu hal ini mendatangkan kebahagian.

Berbeda jika sakit datang melanda. Bukan hanya kita saja yang dapat menderita, melainkan orang disekitar kita. Tidak mau kan kita merepotkan orang lain hanya gara-gara ulah kita yang tidak menjaga kesehatan. Untuk itu perlu kiranya kita menambah pengetahuan mengenai merawat kesehatan agar kita mengetahui bagaimana merawat tubuh ini agar tetap sehat.


Pada beberapa kondisi terdapat hal-hal yang seringkali dianggap remeh oleh kebanyakan kita. Hal-hal ini seringkali dianggap remeh, dan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindak lanjut untuk mengakhirinya. Dan yang perlu anda ketahui, nantinya kami akan uraikan apa saja kondisi kesehatan yang seringkali diabaikan. Sehingga harapan kami anda dapat benar-benar tahu cara mengantisipasi setelah mengetahui tanda-tandanya. Baik, langsung kita mulai satu persatu.


1.       Gangguan tidur
Seringkali gangguan tidur ini dianggap sepele. Terutama bagi mereka yang super sibuk. Gangguan tidur dianggap hal yang tidak membahayakan diri. Padahal, bisa jadi gangguan tidur itu merupakan gejala dari masalah jantung, diabetes, atau tekanan darah yang tinggi. Oleh karena itu jika anda mengalami gangguan tidur secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu maka segera konsultasikan kepada dokter. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

2.       Vagina berbau tidak sedap
Bagi kaum wanita, hal ini mungkin dianggap sepele. Penyebabnya bakteri yang terdapat di daerah vagina dan menyebabkan infeksi. Contoh kasus adalah keputihan. Namun jangan anggap sepele masalah keputihan, maka keputihan yang diabaikan dapat menjadi penyebab kanker serviks. Maka berhati-hati ya.

3.       Sembelit
Masalah ketiga yang tidak kalah penting adalah sembelit. Ini juga sering diabaikan oleh banyak orang. Dianggap biasa, dan tidak segera diselesaikan. Padahal kita harus BAB secara rutin setiap hari. takutnya ketika hal tersebut dibiarkan akan terjadi penyumbatan pada saluran pencernaan, atau prolaps di usus besar. Segera atasi masalah sembelit anda sebelum terlambat.

4.       Sakit kepala
Siapa yang tidak pernah Sakit kepala? Kami rasa setiap diantara kita pernah merasakan sakit kepala. Entah itu bagian depan, belakang, atau samping. Yang jelas setiap kita sudah merasakan namanya sakit kepala. Namun jangan dianggap sepele ya. Sakit kepala yang sering terjadi dapat mengindikasikan masalah serius seperti tumor otak atau meningitis. 

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan juga seperti sakit kepala yang disertai masalah penglihatan, kesulitan bergerak lengan dan kaki, kehilangan keseimbangan, kebingungan atau kehilangan memori. Itu adalag gejala dari penyakit yang serius. Segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan pertama.

5.       Sakit gigi dan nyeri pada wajah
Siapa sih yang tidak pernah sakit gigi. Pastinya kebanyakan dari kita pernah mengalami hal ini. sangat tidak enak jika sakit gigi. Sakit ini benar-benar beda dari sakit yang lain. Kalau sakit kepala, yang sakit ya sekitar daerah kepala. Berbeda jika sakit gigi, seluruh badan bisa terasa sakit. Emosi meningkat dan mau melakukan aktivitas pun menjadi tidak nyaman.

Terkait hal tersebut, Kathy Gruver seorang dokter dan penulis buku The Alternative Medicine Cabinet pernah menjumpai salah seorang pasien yang sakit gigi dan disertai nyeri pada bagian wajah. Rupanya si pasien tersebut menderita herpes zoster pada saraf wajah dalam waktu yang lama. Hal ini jika tidak ditangani lebih lanjut bisa mengakibatkan kebutaan.

6.       Diare
Sehabis makan pedas atau makan makanan yang tidak higienis pasti langsung terkena penyakit ini. biasanya langsung bisa distop dengan obat yang dijual di apotik terdekat. Tapi jika anda mengalami diare secara terus menerus maka harap segera diperiksakan karena itu mengindikasikan masalah serius seperti tumbuhnya parasit di perut, kanker, masalah pada empedu, dll. Pemberian obat diare bukanlah solusi yang tepat jika mengalami diare secara banyak dalam tempo yang singkat.


Itulah kondisi kesehatan yang seringkali diabaikan dan tidak diperhatikan bagi kebanyakan kita. Kita berpikir bahwa dengan membeli obat di apotik terdekat sudah dapat mengatasi masalah tersebut. untuk itu perlu kita menyadari bersama bahwa jika timbul penyakit tersebut secara berulang-ulang. Segera konsultasikan ke dokter. Agar kesehatan anda dapat lebih terjaga. Kiranya itu yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. sampai jumpa 

No comments:

Post a Comment