5 Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah-pecah


Sumber Gambar rahasiadiva.com
Apakah anda pernah mengalami tumit pecah-pecah? Apalagi jika ditambah dengan rasa perih. Pastinya akan mengganggu aktivitasmu. Ingin pergi atau melakukan aktivitas pastinya akan terganggu, karena setiap kali kaki bergerak, Ada rasa tidak nyaman.

Tentunya kita butuh cara alami untuk menghilangkan itu semua. Nah, kali ini Griya Cantik Sehat akan berbagi info mengenai 5 cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah. Apa saja, silahkan simak uraian di bawah ini.


1.       Buah pisang
Siapa yang tidak tahu akan buah satu ini. selain rasanya yang lezat dan kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Pisang juga dapat menghilangkan tumit pecah-pecah. Lalu bagaimana caranya?

Sebelumnya cuci bersih kaki anda. Ambil  beberapa buah pisang kemudian haluskan. Ingat ya, tangan anda harus steril. Anda bisa menggunakan sendok atau alat apapun guna melumat pisang tersebut. pastikan juga alat yang anda gunakan steril. Setelah halus, gunakan buah tersebut dengan cara melumurinya di bagian tumit yang pecah-pecah. Diamkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan.

2.       Air hangat dan garam
Sudah tidak diragukan lagi akan khasiat garam, sudah banyak cara atau tips yang membahas mengenai khasiat garam. Salah satunya adalah untuk menghilangkan tumit pecah-pecah. Garam ini nantinya dicampurkan di air hangat.

Cara penggunaannya adalah rebus air secukupnya. Sambil menunggu mendidih, siapkan ember atau bejana yang akan digunakan untuk merendam kaki anda. Terserah, sesuaikan dengan kenyamanan kaki anda. Isilah bejana tersebut dengan sedikit air guna menstabilkan air rebusan.
Sesudah air mendidih, maka masukkan ke dalam bejana. Rasakan apakah airnya hangat. Jika terlalu panas bisa ditambahkan air.

Kemudian tambahkan garam dapur secukupnya. Rendam kaki anad kurang lebih 30 menit. Jika anda bosan menunggu selama 30 menit maka anda bisa sambil membaca majalah atau buku untuk mengurangi rasa kebosanan yang ada.

3.       Alpukat
Buah yang satu ini sangat mudah untuk dijumpai di pasar ataupun market di dekat rumah anda. Harganya pun relatif murah. Buah ini juga sering dijumpai dalam minuman sehari-hari kita dan dijual bebas, yaitu jus alpukat. Rasanya manis dan pastinya penuh gizi.

Untuk mengatasi tumit pecah-pecah menggunakan alpukat, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : ambil satu buah alpukat kemudian belah menjadi 2 bagian. Ambil dagingnya dan tumbuk hingga halus. Setelah halus lulurkan ke tumit dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan terus selama beberapa waktu untuk mengapatkan hasil yang maksimal. Oh ya, sebelum melumuri tumit dengan alpukat cuci dulu kaki anda agar bersih dan steril.

4.       Batu apung
Mungkin yang satu ini agak berbeda, karena ketiga cara yang dijelaskan sebelumnya bahannya cukup mudah didapatkan. Nah, benda satu ini mungkin agak sulit didapatkan. Batu ini hanya bisa didapat di daerah gunung vulkanik. Batu ini terbentuk akibat dari letusan gunung yang kemudian mengeluarkan Lava. Lava tersebut mengeras dan akhirnya jadilah batu ini.

Cirri-ciri batu ini adalah sangat ringan, dan jika ditaruh di dalam air batu tersebut akan mengapung sesuai namanya. Batu biasa pastinya akan tenggelam Karena masanya yang berat. Lalu cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan ke bagian tumit. Gosok secara pelan, tidak perlu terlalu keras. Jika terlalu keras kulit tumit bisa-bisa lecet. Lakukan cara tersebut pada saat mandi

5.       Minyak zaitun
Buah zaitun memanglah buah yang luar biasa. Karena buah ini kanya akan manfaat terutama minyaknya. Banyak sekali produk turunan yang dihasilkan dari minyak tersebut. mulai dari sabun, lotion, masker, dan produk kecantikan lainnya.

Carapun cukup mudah untuk menghilangkan bagian pecah-pecah di tumit. Pertama cuci kaki anda sebelum tidur, karena kita akan menggunakan minyak ini ketika tidur supaya minyak tersebut terserap sempurna ke dalam kulit dan menutrisi kulit sehingga kulit akan halus dengan pemakaian teratur.

Setelah kaki dipastikan bersih, olehkan minyak zaitun ke bagian tumit, kemudian gunakan kaus kaki. Fungsi dari kaus kaki untuk mengurangi penguapan dari minyak tersebut sehingga kondisi kaki lembab. Lakukan cara ini 1 minggu 2 kali.

Itulah 5 cara menghilangkan tumit pecah-pecah yang dapat kami bagikan. Sekali lagi, cara alami adalah cara yang paling aman untuk dilakukan karena tidak berlawanan dengan tubuh kita. Banyak obat-obatan yang bisa kita dapatkan di alam, namun memang perlu penelitian lebih lanjut untuk mengungkap rahasia and manfaat di balik bahan-bahan yang terdapat di alam.

Insha Allah berjumpa lagi dengan pembahasan lainnya yang lebih menarik tentunya. Semoga, doakan saja agar kami dapat terus menampilkan informasi yang bermanfaat untuk anda semua. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Tetap sehat dan semangat bersama Griya Cantik Sehat. Sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment